AMALAN MUSTAJAB UNTUK MENGHADAPI UJIAN NASIONAL

UN 2016 sudah di ambang pintu. Sampai sejauh mana persiapan para calon peserta UN dalam rangka menghadapi UN 2016. Untuk menghadapi UN tidak hanya mengandalkan kecerdasan dan segenap kemampuan yang kita miliki , akan tetapi juga memerlukan pertolongan ( maunah ) dari ALLah Swt.  Oleh karena itu diperlukan suatu amalan untuk mendekatkan diri kepada-Nya agar kita senantiasa mendapatkan pertolongan-Nya dalam mengerjakan soal - soal UN sehingga berhasil mencapai nilai yang memuaskan.

Berikut ini amalan - amalan untuk menghadapi UN :
  1. Memperbanyak membaca istighfar 
  2. Memperbanyak membaca sholawat Nabi
  3. Membaca Yaa Kabiir sebanyak 232 kali setiap selesai sholat fardlu secara istiqomah sampai menjelang pelaksanaan UN.
  4. Membaca basmalah sebanyak 1000 kali pada tengah malam menjelang hari H pelaksanaan UN. 
Selain mengamalkan amalan - amalan di atas para calon peserta UN seharusnya menghindari hal - hal yang menyebabkan kita mudah lupa antara lain :
  1. banyak makan
  2. banyak berbicara yang tidak bermanfaat
  3. banyak bergurau
  4. banyak bermain
  5. banyak tidur
  6. banyak mengonsumsi kue yang tidak dibungkus
  7. banyak melakukan perbuatan maksiat
Mekipun sudah melakukan amalan - amalan di atas seyogyanya tidak meninggalkan rutinitas belajar. Mau sukses ya harus pakai DUIT ( Doa , Usaha , Ikhtiar , dan Tawakal ). Doa akan diijabahi jika disertai hati yang khusyuk dan mantap. Jadi ketika melakukan amalan - amalan tersebut  harus yakin bahwa Allah Swt pasti mengabulkan hajat kita. Setelah kita  berusaha dan berdoa dengan mengerahkan segenap pikiran , waktu , dan biaya kita harus tawakal . Kita pasrahkan entah bagaimana nanti hasilnya hanya kepada Allah Swt.

Banyak calon peserta UN  datang ke Lembaga Bimbingan Belajar untuk persiapan menghadapi UN. Namun sebagian dari mereka menghabiskan waktunya untuk ngobrol yang tidak bermanfaat , bergurau , mengoperasikan HP saat tutor sedang menjelaskan pelajaran . Akibatnya usaha mereka sia - sia belaka . Mereka sudah kehilangan biaya , waktu , dan tenaganya untuk melakukan hal - hal yang tidak bermanfaat . Akhirnya mereka mendapatkan nilai yang mengecewakan ketika UN.

Jadi kalau mau sukses dalam menghadapi UN , tinggalkanlah hal - hal yang tidak bermanfaat dan lakukanlah amalan - amalan tersebut. Kurang lebih mohon maaf. Salam sukses selalu.

Baca juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PELUANG BISNIS SAMPINGAN TERBARU

CARA MEMBUAT WEBSITE SENDIRI